Senin, 08 April 2013

Kegunaan Wedang Uwuh

Cara Murah Menurunkan Kolesterol dan Darah Tinggi.

Dulunya, minuman ini merupakan minuman para kerabat keraton.Tetapi seiring perkembangan zaman, minuman ini pun dapat dicicipi oleh masyarakat luas.Minuman Wedang Uwuh ini manfaatnya banyak sekali.
Daun Secang mempunyai kegunaan untuk menurunkan kolesterol dan darah tinggi.Minuman yang dibuat dari daun-daunan, serta diberi pemanis dari gula batu, serta diseduh dengan air panas ini, diyakini punya kegunaan yang baik buat tubuh.
Minuman ini akan mengeluarkan warna merah yang berasal dari daun secang.
Wedang Uwuh adalah nama lain dari Wedang Jahe Cengkeh.
Kalau diterjemahkan dalam bahasa Indonesia, uwuh artinya sampah.

Bahan  :
Kayu Secang
Jahe
Cengkeh
Daun Salam
Daun Cengkeh
Gula Batu
3 Gelas Air

Caranya :Semua bahan kecuali Kayu Secang dan gula, dicuci bersih.Rebus semua dengan api kecil, agar zat yang terkandung di dalam semua Bahan2 tadi, dapat keluar dengan sempurna. Setelah air berwarna kecoklatan dan berbau harum, masukkan Kayu Secang, lalu panci ditutup hingga air mendidih, dan berwarna kemerahan.Tambahkan gula atau madu sesuai selera.Sebaiknya gunakan alat perebus yang terbuat dari gerabah, atau dari tanah liat, karena gerabah bisa mempertahankan aroma dari Wedang SecangSebaiknya gunakan madu sebagai pemanis, bagi penderita penyakit diabetes.

Sumber : Berbagai Sumber di Internet sebagai referensi (Situs Online Google, Wikipedia, Facebook, Blogspot, Wordpress, Kompasiana, dlsb)
Perlu Dicamkan :Tumbuhan / Hewan yang disarankan, hanya Tumbuhan Lokal / Hewan Lokal. Hal ini mengingat kandungan Tanaman Lokal / Hewan Lokal yang tumbuh dan hidup di tanah Nusantara yang kaya dengan mineral ini, sangat berpengaruh pada kandungan Tumbuhan / Hewan itu sendiri.Ingat, betapa Ikan Salmon Atlantik begitu dicari oleh orang-orang yang menginginkan kesehatan bagi matanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sampaikan komentar Anda